iklan banner

Lima Pekerjaan Idaman Generasi Milenial, Tertarik?

https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 15 65 1950981 lima-pekerjaan-idaman-generasi-milenian-tertarik-r2WYAdt0hO.jpgIlustrasi: Shutterstock
JAKARTA - Daftar pekerjaan selalu berubah setiap waktunya mengikuti perkembangan industri dan juga kebutuhan perusahaan. Seiring waktu beberapa pekerjaan mulai hilang dan berganti dengan pekerjaan lainnya yang lebih sesuai.
Beberapa profesi ini mungkin tidak pernah kita dengar 10 tahun yang lalu. Tetapi, saat ini profesi-profesi tersebut memiliki penghasilan yang cukup besar.
Social Media Strategist
Pengaruh social media dalam dunia bisnis saat ini sangatlah kuat. Kemampuannya dalam meraih minat konsumen dengan biaya yang murah menjadi kekuatan terbesarnya.
Agar sebuah brand atau perusahaan bisa berkembang dalam dunia social media dibutuhkan sebuah strategi yang sesuai dengan platform yang digunakan. Disinilah seorang social media strategist berperan menganalisa dan juga jenis konten yang sesuai dengan brand perusahaan tersebut
Social Media Influencer
Untuk profesi yang satu ini, kita mungkin lebih akrab dengan istilah Selebgram, Youtuber atau Selebtwit. Tetapi secara profesional, pekerjaan ini memiliki istilah profesi sebagai social media influencer.
Menjadi seorang social media influencer bisa menghasilkan pendapatan yang sangat besar. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan oleh seorang influencer untuk menghasilkan uang
Cara pertama yaitu dengan mengandalkan bayaran dari platform seperti adsense dari Youtube. Cara lain yang dilakukan adalah dengan bekerja sama dengan brand atau perusahaan untuk content placement di channel atau akun yang mereka miliki
Penghasilan dari bentuk kerjasama ini biasanya lebih besar daripada penghasilan dari platform berbayar
Mobile Apps Developer
Perkembangan teknologi smartphone telah membuka cabang baru dalam dunia pemograman di bidang IT. Kehadiran gadget yang lebih kecil dan lebih mobile membuat kebutuhan pengguna menjadi lebih beragam.
Mobile Apps Developer hadir sebagai bagian dari dunia programming yang berfokus kepada pembuatan aplikasi mobile. Profesi ini bisa bekerja di dalam sebuah perusahaan ataupun bekerja mandiri dengan membuat atau menjual aplikasi di smartphone.
Penghasilan yang didapatkan oleh seorang mobile developer yang sudah berpengalaman cukup menggiurkan. Tetapi, untuk menjadi seorang mobil developer yang ahli dibutuhkan waktu belajar yang tidak sedikit.
Digital Marketer
Profesi sebagai Digital Marketer memang tidak benar-benar baru dan sudah ada di negara-negara lain ketika internet baru muncul. Tetapi, dengan boomingnya dunia ecommerce Indonesia membuat profesi ini benar-benar dicari oleh perusahaan yang ingin terjun ke dunia online.
Seorang digital marketer harus menguasai beberapa hal seperti pembuatan konten produk, melakukan analisa untuk digital campaign, menguasai platform ads, serta copywriting. Menjadi seorang digital marketer juga tidak melulu harus berada di sebuah perusahaan. Anda sendiri pun bisa melakukan hal ini asalkan memiliki produk atau jasa yang bisa dijual kepada pengguna.
Driver Online
Profesi ojek atau sopir dulunya merupakan sebuah profesi yang tidak terlalu dilirik dan dianggap menghasilkan. Kondisi ini jauh berbeda setelah munculnya aplikasi pemesanan ojek dan taksi secara online.
Menjadi driver online saat ini merupakan sebuah profesi alternatif bagi banyak kalangan. Penghasilan yang cukup besar dan menjanjikan membuat banyak orang beralih menjadi driver online. Tidak sedikit pegawai yang memutuskan untuk berhenti bekerja dari pekerjaan tetapnya dan menjadi driver online.

source; https://news.okezone.com