iklan banner

Anak 90-an Dijamin Kangen Sama Isi Museum Ini

Sheffield - Di tahun 90-an, konsol jadul seperti arcade atau dingdong cukup diminati oleh banyak orang. Nah, kamu bisa bernostalgia di National Videogame Museum.

Berlokasi di Kota Sheffield yang berjarak sekitar satu setengah jam perjalanan darat dari Manchester, Inggris, berdiri National Videogame Museum (NVM) yang unik.

Dilihat detikTravel dari situs resminya, Kamis (22/11/2018), museum yang baru akan dibuka pada 24 November mendatang ini menghadirkan aneka jenis game atau permainan. Baik dari yang lawas hingga yang kekinian.

Berkunjung ke museum ini, traveler bisa mempelajari sejarah dan perkembangan videogame dari masa ke masa. Pengalaman berkunjung pun akan semakin menyenangkan dengan kehadiran aneka videogame yang tentunya bisa dimainkan oleh para pengunjung.

Anak 90-an Dijamin Kangen Sama Isi Museum IniTraveler bisa belajar mengenal sejarah videogame (National Videogame Museum)


Traveler yang besar di tahun 80 hingga 90-an awal bisa menjumpai mesin videogame Arcade. Tak lupa juga aneka game klasiknya seperti Space Invaders dan Pacman yang bisa dimainkan.

Selain bisa belajar perkembangan videogame dari masa ke masa dan memainkannya, pengunjung juga bisa belajar membuat game sendiri. Cocok untuk mengasah kreativitas pengunjung.

Yang lebih asyiknya lagi, pengunjung bisa memainkan semua videogame dan wahana permainan setelah membayar tiket masuk di awal. Bayar sekali, tak usah bayar apapun lagi di dalam.

Anak 90-an Dijamin Kangen Sama Isi Museum IniGame lawas sampai modern ada di sini (National Videogame Museum)


Secara keseluruhan, terdapat sekitar 60 wahana permainan yang dipamerkan di National Videogame Museum. Tak sampai situ, pihak pengelola museum juga akan rutin menghadirkan para produsen pembuat game untuk datang dan berjumpa dengan para pengunjung. 

"Di museum baru kami yang dinamis, kami menghadirkan pencipta videogame ke museum untuk bertemu dengan para pemain game. Dengan harapan untuk menunjukkan pengunjung maksud game sekaligus merespon keinginan komunitas kami dan ide untuk pameran baru," ujar salah satu direktur NVM, Lain Simons seperti diberitakan media Daily Mail. 

Apabila ingin berkunjung, harga tiket masuk ke museum ini adalah 8,50 Poundsterling (Rp 158 ribu) untuk anak-anak dan 10,50 Poundsterling (Rp 198 ribu) untuk orang dewasa.