iklan banner

Gol + Assist Messi = Seluruh Gol Madrid

Gol + Assist Messi = Seluruh Gol MadridLionel Messi terlibat langsung dalam terciptanya 26 gol Barcelona. Di saat bersamaan Real Madrid baru bikin 26 gol (Sergio Perez/Reuters)
Jakarta - Lionel Messi tampil tajam di La Liga musim ini. Keterlibatannya dalam gol-gol Barcelona sama banyaknya dengan total gol Real Madrid di musim ini.

Messi total sudah melesakkan 16 gol di Liga Spanyol musim ini. Gol terakhir dia buat ke gawang Getafe saat Barcelona menang 2-1 di Coliseum Alfonso Perez, Senin (7/1/2019) dini hari WIB.

Kontribusi Messi terhadap produktivitas Barcelona juga ada dalam bentuk assist. Dia kini punya koleksi 10 assist.

Jika ditotal, Messi terlibat langsung dalam 26 gol Barcelona di La Liga Primera musim ini. Itu lebih dari separuh gol Blaugrana (50 gol).

Yang menariknya lagi, keterlibatan Messi dalam 26 gol yang dibuat Barcelona menyamai produktivitas Real Madrid. El Real sejauh ini baru melesakkan 26 gol.

Madrid, yang tak punya mesin gol ulung di lini depan sepeninggal Cristiano Ronaldo, saat ini memang punya masalah di lini depan. Mereka bahkan kalah produktif dari Levante (30 gol, posisi 10 klasemen) dan Celta Vigo (28 gol, posisi 14).