iklan banner

Song of Victory, Ini Lagu Theme Song Asian Para Games 2018

Song of Victory, Ini Lagu Theme Song Asian Para Games 2018

Jakarta - Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) meluncurkan theme song multievent atlet penyandang disabilitas se-Asia. Pada lagu bertajuk 'Song of Victory' itu banyak penyanyi ternama yang terlibat.

Deretan penyanyi top yang ikut berpartisipasi adalah Armand Maulana, Once Mekel, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, Regina Poetiray, Zara Leola, dan Lesty Kejora Dangdut Academy. 

Juga menyumbangkan suaranya dalam 'Song of Victory' adalah Putri Ariani. Putri merupakan penyanyi dengan kondisi ROP (Retina of Premature) sejak usia enam bulan. Bahkan, sejak usia 3 bulan Putri sudah dinyatakan buta total. Namun dia piawai dalam bernyanyi dan memainkan piano.

"Putri memang tidak bisa melihat dunia, tapi Putri ingin dilihat dunia bahwa anak-anak difabel bisa dan mampu berkarya. Saya sangat bahagia, senang ,terharu, bangga dan tidak menyangka diberikan kesempatan untuk menyanyikan lagu Song of Victory dan bisa menjadi bagian dari Asian Para Games, karena lagu ini bercerita tentang kesetaraan dan penghapusan diskriminasi buat teman teman difabel seperti Putri," kata Putri dalam rilis yang diterima detikSport, Minggu (16/9/2018).



"Semoga suara Putri bisa membangkitkan semangat para atlit yg akan berjuang khususnya dan teman teman difabel pada umumnya. Semoga teman-teman difabel lebih percaya diri lagi untuk menjadi dirinya sendiri dan meraih mimpi setinggi-tingginya" ucapnya.

Lagu ini merupakan ciptaan Ezra Lilipoly dan diaransemen oleh penata musik legendaris Denny Chasmala. Aransemen baru ini disebut memiliki unsur budaya Indonesia yang kental.

"Unsur budaya Indonesia sangat kental di lagu Song of Victory. Di intro lagu kita bisa langsung mendengar suara tarian kecak. Spirit inspirasi Asia dan dunia juga dihadirkan melalui unsur musik dangdut Melayu, India, rock, seriosa ,blues, mandarin, gospel dan choir. Saat reff semua penyanyi menyanyikan lagu secara bersama-sama untuk menimbulkan rasa : kita Asia dan kita bersatu," Denny menjelaskan.

Untuk video klip musik diproduksi dengan visualisasi yang memberikan dukungan dan semangat kepada para atlet disabilitas se-Asia yang akan berlaga.

"Konsep visual video ini mengangkat real spirit para atlet yg kami rekam khusus di sela-sela latihan mereka di Solo yang disutradarai oleh Tompi. Rekaman dokumentasi kelompok musisi dari YPAC kota Solo & YPAC Jakarta memperkaya konsep visual yg kami kembangkan. Ada satu treatment kreatif yang unik dimana kaki menembakkan gambar dengan projector ke layar yang berkibar, menggambarkan semaangat para atlet untuk mengibarkan prestasi terbaik untuk Indonesia", kata Mirsya selaku Direktur Marketing, Look and Feel INAPGOC.

Selain Song of Victory, juga ada lagu-lagu penyemangat lain yang disiapkan untuk Asian Para Games. Dua di antaranya Dream High (dinyanyikan oleh Sheryl Sheinafia dan penyanyi tunanetra Claudia Fritska) dan Juara (dinyanyikan penyanyi cilik Naura dan Zizi seorang penyanyi cilik tunanetra). 

source; https://sport.detik.com