iklan banner

Berbekal Kreativitas, 3 Kreator Berikut Wajib Jadi Inspirasi dalam Melahirkan Karya

image - infeed
©Shutterstock
Tongkat estafet generasi Indonesia kini telah diserahkan kepada milenial. Sebuah generasi yang nggak hanya penuh dengan ambisi, tapi juga keinginan untuk terus berkreasi. Didukung dengan perkembangan teknologi bagi begitu pesat, milenial Indonesia kini nggak pernah ragu lagi untuk terus berkarya, menciptakan sesuatu yang baru dan bermanfaat bagi banyak orang, KLovers.
Makin banyak milenial berprestasi yang diakui bangsa, bahkan dunia. Jutaan karya-karya baru dan penuh inspirasi terus bermunculan. Hal ini nggak boleh berhenti, wajib dilestarikan agar kreativitas nggak mati dan terus melaju dengan kecepatan tinggi.
Sedang cari inspirasi untuk ikutan menjadi milenial penuh kreasi? Berikut adalah tiga kreator milenial penuh bakat yang tak hanya mampu mewujudkan ide, tapi juga menjadikannya sebagai ladang penghasil Rupiah yang potensial.

Ukulele menawan produksi Bandung, Mahardika Instrument

© tokopedia.com/mahardikainst
Bandung seperti nggak pernah berhenti menghasilkan generasi muda penuh kreasi. Salah satunya adalah Mahardika Instrument yang bergerak di dunia alat musik bermateri senar, khususnya ukulele. Nggak sekadar ukulele biasa, kreativitas yang dihasilkan Mahardika Instrument menghasilkan alat-alat musik petik dengan desain menawan dan beda, serta bikin bangga untuk dimiliki.

Tangerang terang benderang berkat Fiolight

© tokopedia.com/fiolight
Tangerang nggak mau ketinggalan dalam menghasilkan milenial berkualitas. Fiolight adalah satu bukti bahwa anak muda kota yang identik dengan industri ini juga punya kemampuan di dunia ekonomi kreatif. Mereka menghasilkan perabot-perabot jadi, seperti lampu, alat makan kayu, dan banyak lagi lainnya.
Keunikan Fiolight adalah keberanian untuk mencipta beragam furnitur yang menyatukan antara pribadi pemilik dan perabot-perabotnya. Bukan hanya bikin kamu makin betah di rumah, Fiolight juga akan membuat tamu berasa memahami dirimu begitu masuk ke dalam rumah, KLovers!

Sentuhan tangan pemuda Medan ciptakan kreasi kulit elegan khas Bedrock

© tokopedia.com/bedrock
Seni kerajinan kulit nggak lagi sama di tangan milenial. Satu contoh nyata adalah kreasi dari mereka yang tergabung dalam Bedrock. Industri kreatif dari Medan, Sumatera Utara ini menyatakan dirinya sebagai pengrajin kulit yang menjadikan sentuhan, aroma, dan material kulit berkualitas tinggi dalam satu adonan. Medan punya industri sekece ini!
Bedrock menghasilkan beragam produk berbahan dasar kulit dalam desain yang jauh dari kata kuno, mentereng, yang pasti pas banget dalam genggaman tangan milenial. Mulai dari gelang, cable organizer, notebook pouch, hingga map.
Mahardika Instrument, Fiolight, dan Bedrock hanyalah sedikit contoh dari ribuan usaha kreatif bikinan generasi milenial. Mereka adalah pengolah kreativitas tanpa batas dan membuktikan bahwa industri keren nggak selalu dari kota metropolitan.
Kamu milenial dan tertarik untuk menghasilkan karya bermutu? Yuk, cari inspirasi di Tokopedia MAKERFEST Indonesia. Nantinya bakal ada 21 kreator keren yang bergabung dalam acara yang digeber oleh Tokopedia bareng beberapa badan Kementerian Republik Indonesia, yang sudah diselenggarakan di 8 kota besar di Tanah Air. Catat tanggal dan tempatnya ya!
© instagram.com/makerfest.id
Selain berbagi inspirasi dari para kreator yang #LokalBanget, Tokopedia MAKERFEST Indonesia juga menghadirkan beragam acara #KerenBanget, seperti workshop, talkshow kreatif, hingga panggung musik yang bakal diisi oleh musisi-musisi beken nasional.
Ngaku milenial dan ingin bergabung dalam meriahnya industri kreatif Indonesia? Wajib gabung dalam Tokopedia MAKERFEST Indonesia. Jangan sampai ketinggalan dan segera dapatkan tiketnya di sini!