iklan banner

Pesona Indonesia, Perjalanan Menuju Bukit Teletubies Bromo

Kalau mau wisata yang tidak terlalu berat dengan mendaki ke puncak Bromo, kita juga bisa menikmati keindahan alam lainnya yang di miliki Bromo, yaitu Bukit Teletubbies. Selain indah, bukit ini juga tempat wisata yang nyaman untuk keluarga.
Tenang, kita tidak sedang membahas serial anak-anak yang hits tahun 90-an. Tapi membahas Bukit Teletubies yang berada di kawasan Bromo. Bukit ini sebuah savana yang bentuknya bagai bukit-bukit kecil, yang sekilas mirip dengan bukit-bukit yang jadi latar belakang serial Teletubbies.
Menuju Bukit Teletubbies atau Savana Bromo dapat di tempuh melalui pintu masuk kawasan Wisata Gunung Bromo dari Kota Malang , Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang. Bila di hitung jarak antara loket pintu masuk hingga lokasi padang rumput Bukit Teletubbies, maka jarak terpendek melalui pintu masuk Tumpang di Kota Malang.
Biasanya untuk menuju ke sana kita bisa mengendarai jeep. Jalan yang akan dilewati sempit dan berliku, serta tanjakan yang cukup menyenangkan, karena di sepanjang perjalanan nampak pemandangan hutan di selingi perkebunan sayur milik warga. Setelah kira-kira 15 menit perjalanan akan menjumpai pintu masuk lokasi wisata Coban Pelangi, selanjutnya kita akan memasuki pintu masuk loket pembelian tiket di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.
Sebelum melanjutkan perjalanan, kita bisa beristirahat di area pintu masuk Taman Nasional Bromo. Di sini ada beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman untuk mengisi tenaga. Selain itu ada juga yang menjual perlengkapan untuk menghangatkan badan saat perjalanan, seperti syal, topi, hingga sarung tangan.
Dari loket, perjalanan tinggal sedikit lagi, setelah mencapai Desa Ngadas, maka kita akan segera mencapai kawasan Jemplang, yang merupakan lokasi percabangan jalan jalur menuju Savana dan jalur pendakian Gunung Semeru. Ambilah jalur yang ke kiri menuju Savana, setelah menempuh waktu sekitar 15-20 menit kita pun akan tiba di kawasan Savana Teletubbies Gunung Bromo.

Wisata di Bukit Teletubbies Bromo
Seiring dengan perbaikan sarana dan prasarana di Bukit Teletubbies Bromo, kita juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di sini, seperti menunggang kuda, foto, camping, hingga bermain game outbond bersama rombongan.
Namun perlu diingat, di Bukit Teletubbies tidak ada canopy ataupun pohon tinggi yang bisa kita pakai untuk berteduh dari sinar matahari. Karena itu ada baiknya kita membawa kacamata, topi, ataupun sunblock. Kamera jangan sampai tertinggal mengabadikan kindahan dan keromantisan yang ada di Bukit Teletubbies Bromo, ya!